5 Tanaman Pembawa Sial Menurut Mitos Jawa

Sabtu, 15 Oktober 2016

1. Bogenvil


Bogenvil merupakan jenis tanaman yang cepat sekali turnbuhnya, bukan saja bagian batangnya dapat merambat jauh bahkan meninggi ke pohon yang ada di dekatnya,juga akamya. Sehingga kalau menanam bogenvil dekat tembok tidak jarang tembok tersebut akan retak-retak ataupun pecah-pecah akibat “gangguan” akarnya.Secara estetika bangunan tentu saja ini akan merugikan bagi bagunan anda.

Dan secara energi, jika akar bogenvil sudah merusak bangunan rumah anda, akan sering terjadi perselisihan antar saudara baik itu terhadap anak dan orang tua maupun antar saudara serumah. Sehingga ada baiknya menanam bunga bogenvil agak jauh dari bangunan rumah anda.


2. Flamboyan


Flamboyan adalah pohon tinggi berdaun rimbun dan berbunga semarak indah. Disamping percabangannya yang cepat melebar dan meluas, juga akarnya. Bukan saja sangat mudah untuk menembus ke dalam timbunan batu ataupun kikisan tembok, juga sebagian akar akan menyembul keluar permukaan tanah.

Hampir sama dengan bogenvil, tanaman flamboyan jika sudah merusak bangunan rumah akan membuat keharmonisan rumah tangga menjadi terganggu.

Disinyalir kesialin tanaman flamboyan adalah akan adanya pihak ke 3 yang akan selalu mengganggu kehidupan rumah tangga.

3. Bunga Mawar Rambat


Jenis tanaman yang kalau tengah mekar berbunga sangat indah untuk dipandang. Seperti yang dibeli dari tukang tanaman sebagai hasil okulasi, yaitu bagian bawah tanaman dengan akarnya, merupakan jenis mawar pagar yang perambat, yang kadang-kadang pertumbuhannya bisa berubah liar dan sukar dikendalikan, sedang di bagian atas yang kemudian berbunga, merupakan jenis pilihan yang mempunyai bentuk dan warna bunga menarik, yang kemudian ditempelkan.

Kalau memelihara jenis mawar seperti di atas kurang teliti, maka yang kemudian tumbuh bukan pohon dengan warna yang sesuai seperti yang ditawarkan oleh pedagang, tetapi justru batang mawar tersebut menjadi liar dan kadang-kadang tidak berbunga.

Jika anda memiliki mawar pagar yang sudah membentuk seperti tanaman liar tidak bisa dikendalikan dan tidak berbunga, ada baiknya segera dibuang dan dibersihkan, sebab jika tetap dipelihara akan membuat rumah tangga menjadi diliputi oleh masalah-masalah rumah tangga yang tak kunjung berakhir. Memang masalah satu sudah berakhir, tapi biasanya akan ada muncul masalah baru yang sulit diselesaikan lagi, dan hal itu akan terjadi terus menerus.


4. Tanaman Anggur


Tentu saja akan menyenangkan ketika memiliki tanaman anggur di rumah, sebab bisa makan anggur gratis tiap kali buahnya berbuah.

Tapi tanaman anggur pun juga termasuk tanaman pembawa sial yang harus anda waspadai. Sebab anggur dapat membawa energi negatif yang membuat usaha yang anda lakukan selalu gagal ataupun juga bangkrut.

Tapi tenang saja, energi kesialan tersebut dapat anda hindari jika anda menanam buah anggur di tempat yang tepat. Yaitu menanam tanaman anggur di belakang rumah.

Jika anda menanam tanaman anggur di pekarangan depan rumah, hal ini akan membuat rumah anda di liputi energi negatif dan anda selalu mengalami kegagalan. Sebab tanaman buah anggur yang merambat di depan rumah dapat menutupi energi positif anda, sehingga energi positif diri anda tidak tampak, sehingga anda akan sering mengalami kegagalan atau bangkrut dalam usaha.

5. Tanaman Cabai


Sama seperti anggur, jika anda menanam tanaman cabai di depan rumah pun akan berefek sial bagi hidup anda, sebab hal ini akan membawa perselisihan dan saling curiga dalam keluarga dan tetangga.

Hal ini pun tak lain karena cabai memiliki energi panas yang dapat membara diri seseorang, positifnya energi panas tersebut dapat membakar semangat dalam melakukan sesuatu, tetapi jika di taruh depan rumah dan anda memiliki tetangga dekat di samping kanan kiri dan depan yang sangat dekat dengan rumah anda, hal ini akan membuat energi panas tersebut mempengaruhi tetangga anda juga.

Yang tak lain anda akan sering mengalami perselisihan dengan keluarga dan tetangga.